Danfoss Eaton Resmi Akuisisi Saham Hydraulic, Ini Totalnya !

danfoss eaton

Danfoss Eaton resmi akuisisi saham hydraulic. Benarkah? Baru-baru ini dunia hydraulic cukup menggemparkan sebagian pengguna maupun sejumlah kompetitor. Pasalnya, produsen Eaton asala Amerika tersebut yang telah berumur lebih dari lima puluh tahun dikabarkan memberikan sahamnya kepada produsen asal Denmark tersebut.

Eaton Danfoss Resmi Akuisisi Saham Hydraulic

danfoss eaton akuisisi saham

Dilansir dari website resmi Danfoss, pada tanggal 21 Juli 2021 Presiden dan CEO Danfoss Kim Fausung memberikan pernyataan resmi kepada seluruh masyarakat di dunia. Berikut kutipannya;

“Today, we take a significant and transformational step in creating a global leader in mobile and industrial hydraulics. It is a once-in-a-lifetime opportunity to combine our largely complementary portfolios and geographic footprints. Eaton Hydraulics is a highly respected player in the global industry, recognized for its dedicated people and strong brands. By combining the knowledge and experience of the two businesses, our customers will benefit from unmatched expertise from a single partner. With this agreement, we continue to invest in our core hydraulics business and digital solutions to stay a strong technology partner,” says Kim Fausing, Danfoss President and CEO.

“We believe Eaton’s Hydraulics business will benefit greatly from being part of a company that has hydraulics at its core,” says Craig Arnold, Eaton Chairman and CEO. “When complete, this deal will bring together two talented teams with deep hydraulics knowledge and expertise. And Eaton’s hydraulics team will be part of a company that is committed to becoming a global leader in mobile and industrial hydraulics. The combined business will also benefit customers and distributors by offering industry-leading technology and a much broader portfolio of hydraulic solutions.” 

jika diterjemahkan;

“Hari ini, kami mengambil langkah signifikan dan transformasional dalam menciptakan pemimpin global dalam hidraulik seluler dan industri. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk menggabungkan portofolio dan jejak geografis kami yang sebagian besar saling melengkapi. Eaton Hydraulics adalah pemain yang sangat dihormati di industri global, dikenal karena orang-orangnya yang berdedikasi dan merek yang kuat. Dengan menggabungkan pengetahuan dan pengalaman dari dua bisnis, pelanggan kami akan mendapatkan keuntungan dari keahlian yang tak tertandingi dari satu mitra. Dengan perjanjian ini, kami terus berinvestasi dalam bisnis inti hidraulik dan solusi digital kami untuk tetap menjadi mitra teknologi yang kuat,” kata Kim Fausing, Presiden dan CEO Danfoss.

“Kami yakin bisnis Hidraulik Eaton akan sangat diuntungkan dengan menjadi bagian dari perusahaan yang memiliki hidraulik pada intinya,” kata Craig Arnold, Ketua dan CEO Eaton. “Ketika selesai, kesepakatan ini akan menyatukan dua tim berbakat dengan pengetahuan dan keahlian hidrolika yang mendalam. Dan tim hidrolik Eaton akan menjadi bagian dari perusahaan yang berkomitmen untuk menjadi pemimpin global dalam hidrolik bergerak dan industri. Bisnis gabungan ini juga akan menguntungkan pelanggan dan distributor dengan menawarkan teknologi terdepan di industri dan portofolio solusi hidraulik yang jauh lebih luas.”

Secara resmi, Danfoss mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi bisnis Hidrolik Eaton dengan harga pembelian tunai sebesar 3,3 miliar USD (sekitar 3,0 miliar EUR). Akuisisi ini sepenuhnya sejalan dengan strategi Danfoss untuk memperkuat bisnis inti dan meningkatkan nilai pelanggan.

Strategi Apik Danfoss Eaton Hydraulic

strategi danfoss eaton

Menurutnya, Danfoss dan Eaton telah menjadi bukti nyata sebagai icon pemimpin hydraulic dalam industri ini dan memiliki banyak kesamaan organisasi, termasuk budaya perusahaan dan fokus pada pelanggan, R&D, dan kualitas. Selanjutnya, setelah terjadi akuisisi ini memungkinkan Danfoss memasuki pasar hidrolik industri yang dilayani oleh Eaton Hydraulics.

Artinya, jika anda mencari suku cadang Eaton kemungkinan besar anda harus mencari distributor Danfoss.

Nah, untuk memaksimalkan pangsa hydraulic miliknya, Danfoss akan melayakan strategi seperti menambah sekitar 11.000 karyawan dan penjualan 2019 sebesar 2,2 miliar USD (2,0 miliar EUR) ke segmen bisnis, dengan menggandakan bisnis hidrolika. Danfoss saat ini memiliki sekitar 28.000 karyawan dan penjualan 2019 sebesar 7,0 miliar USD (6,3 miliar EUR). Dengan demikian, dengan transaksi ini, Danfoss akan meningkatkan ukurannya hingga sepertiga.

Dengan demikian, penjualan hydraulic dapat difokuskan pada sektor pasar pertanian, konstruksi, dan segmen pasar industri.

Sekilas Danfoss

danfoss

Perusahaan asal Denmark ini telah berdiri sejak 1933, artinya sudah berumur hampir mendekati separuh abad. Danfoss memfokuskan sebagai produsen pemasok kebutuhan teknologi. Pada kota-kota berkembang, Danfoss memastikan pasokan makanan segar dan kenyamanan optimal di rumah dan kantor kami, sekaligus memenuhi kebutuhan akan infrastruktur hemat energi, sistem yang terhubung, dan energi terbarukan yang terintegrasi.

Selain itu, Danfoss juga memfokuskan pada teknologi bidang seperti pendinginan, AC, pemanas, kontrol motor, dan mesin bergerak. Teknik inovatif kami dimulai pada tahun 1933 dan hari ini, Danfoss memegang posisi terdepan di pasar, mempekerjakan 28.000 orang dan melayani pelanggan di lebih dari 100 negara.

Melihat peluang sektor industri yang semakin berkembang dalam menjawab kebutuhan hidup, oleh sebab itu Danfoss melakukan akuisisi Eaton dalam mengembangkan pasarnya di belahan mancanegara.

Kini Cipta Hydropower Abadi menyediakan kebutuhan suku cadang hydraulic Danfoss. Hubungi sekarang untuk mendapatkan ketersediaan stok serta estimasi harga. Semoga ulasan berita diatas dapat menjadi wawasan kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan :
WhatsApp

Artikel Terkait lainnya