Kami adalah perusahaan nasional yang berpengalaman hampir 40 tahun dalam konsultasi, jasa, perencanaan dan penyediaan untuk hydraulic.

Kontak
pasang klem

bannerlayanan

Bagaimana cara pasang klem pipa hose hydraulic dengan mudah dan praktis? Meskipun terlihat spele namun jika tidak dilakukan dengan teliti maka hasilnya tentu sia-sia. Bisa saja menjadi kendor hingga berujung bagian-bagian lainnya terlepas dengan mudah. Alhasil, pipa maupun hose tidak terikat dengan baik

Kegunaan clamp dapat dipasang ke dinding atau langit-langit untuk memastikan pegangan lebih stabil dan tepat terhadap komponen yang akan digunakan.

Klem pipa hidrolik umumnya digunakan untuk menyatukan selang, tabung, atau pipa selama proses pemasangan. Sambil menahan komponen tersebut bersama-sama, klem didesain untuk memastikan komponen tetap stabil di posisinya tanpa ada gerakan menggangu yang dapat menghambat proses pemasangan.

Cara Pasang Klem Pipa

Rasanya sangat penting untuk mengetahui cara pasang klem yang benar dan tepat. Umumnya, pemasangan klem hanya dengan menempatkan klem pada permukaan yang stabil dan memasang klem pada selang, pipa atau penjepit dengan erat.

Pemasangan ini harus dilakukan dengan kuat sejak awal untuk menghindari terjadinya perubahan selama bekerja.

Cukup enam cara mudah dibawah ini anda dapat memasang klem sendiri tanpa memanggil jasa instalasi. Selengkapnya berikut ini;

  1. 1. Posisikan plat dasar di lokasi yang diinginkan. Selain itu, pastikan beban sistem yang akan datang dapat bekerja secara efektif di lokasi ini.
  2.  
  3. 2. Beri tanda agar mudah disejajarkan pada posisi plat dasar. 
  4. 3. Kencangkan plat dasar dengan sekrup tanpa pengelasan.

    4. Lalu lepaskan satu setengah dari klem pipa ke bawah pada plat dasar.

    5. Sekarang silahkan masukkan yang akan direkatkan, seperti selang, tabung, pipa, atau komponen lainnya untuk digunakan.

    ​6. Terakhir, posisikan setengah klem sisanya dengan plat penutup di atas tabung atau saluran yang digunakan dan selesaikan proses pemasangan dengan baut dan sekrup untuk mengencangkan kembali.

Pentingnya Menggunakan Klem Pipa

Sejatinya, klem merupakan sebuah asesories bagi pipa ataupun hose. Namun nyatanya tidak banyak pengguna yang menyadari betapa pentingnya dari sebuah asesories tersebut.

Pentingnya menggunakan klem tidak terlepas dari beberapa poin dibawah ini;

  1. 1. Dapat meredam suara bising dari mesin
  2. 2. Mencegah hose atau pipa dari kebengkokan
  3. 3. Pengerjaan lebih aman tanpa khawatir hose atau pipa bergeser dari posisi semula

Nah selesai sudah ulasan tips bermanfaat seputar cara mudah pasang klem. Selama mencoba 🙂

Bagi anda yang membutuhkan produk clamp pipa, silahkan klik disini.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Apa yang bisa kami bantu ?

×