Kami adalah perusahaan nasional yang berpengalaman hampir 40 tahun dalam konsultasi, jasa, perencanaan dan penyediaan untuk hydraulic.

Kontak
kapasitas oli hidrolik excavator

bannerlayanan

Berapa kapasitas oli hidrolik excavator yang seharusnya diketahui? Ini jawabannya. Ketika tiba jadwal pergantian oli secara berkala, sudah seyogyanya pengguna mengetahui takaran atau kapasitas oli hidrolik pada unit excavator.

Perawatan alat berat terdiri dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Tujuannya yakni agar mesin terhindar dari kemungkinan peluang kerusakan baik ringan maupun fatal. Dengan terciptanya mesin kondisi prima, maka aktivitas produktivitas dapat berjalan lancar tanpa hambatan gangguan mesin rusak.

bannerlayanan

Salah satunya mengganti oli hidrolik merupakan aktivitas perawatan alat berat yang dilakukan rutin per jadwal. Oli hidrolik lama-kelamaan akan berubah kualitasnya seiring dengan penggunaan mesin. Maka dari itu, rasanya cukup penting untuk mengetahui kapasitas oli untuk unit excavator.

Berapa Kapasitas Oli Hidrolik Excavator ?

Untuk mengetahui berapa liter oli mesin excavator tentunya Anda harus mencari tahu mengenai jenis serta brand dari excavator yang digunakan. Pasalnya, merek pada unit juga menentukan besaran kapasitas oli mesin pada excavator.

Selengkapnya simak penjelasan berikut ini.

1.Excavator Backhoe Komatsu PC 78 Uu a 

Dibekali 6 silinder sehingga lebih cepat dalam proses pengerjaan, baik itu dalam proyek konstruksi maupun dalam bidang industri.

Jenis excavator ini memiliki panjang sekitar 2235 mm dan juga lebar sekitar 1870 mm ini sering digunakan untuk memindahkan material yang membantu dalam meringankan pekerjaan.

Untuk kapasitas oli mesin membutuhkan sekitar 7,5 liter. Sedangkan untuk kapasitas oli mesin untuk excavator dengan sistem hidrolik dapat menghabiskan sekitar 110 liter. Namun untuk kapasitas bahan bakarnya diperkirakan hanya sekitar 125 liter saja.

2. Excavator Caterpillar 320

Lebih akrab disapa dengan sebutan 320 Cat, excavator jenis ini lebih mengedepankan pompa hidrolik yang besar serta kecepatan engine yang rendah. Uniknya, dengan keunggulan tersebut tidak akan membuat excavator jenis ini menjadi boros bahan bakar. Justru lebih hemat bahan bakar serta oli mesin yang rendah.

Lalu berapa liter oli mesin excavator yang dibutuhkan untuk jenis Caterpillar 320 ini?

Kapasitas oli mesin yang dibutuhkan yaitu sekitar 25 liter. Sementara bahan bakar yang dibutuhkan diprediksi jauh lebih rendah dari merk excavator lainnya. Meskipun demikian, tangki bahan bakar pada excavator dengan brand ini dirancang dengan ukuran yang lebih besar, yang bisa menampung hingga 345 liter.

3. Excavator Komatsu Mini PC 75Uu

Ukurannya yang mini ini memiliki sejumlah keunggulan seperti kecepatan swing yang dihasilkan sekitar 10,2 rpm, dengan radius tali swing yaitu sekitar 14,9 m.

Berapa kapasitas bahan bakar dan oli mesinnya?

Excavator Komatsu mini PC 75Uu ini memiliki tangki yang bisa memuat bahan bakar  hingga mencapai 24,4 gal atau setara sekitar 100 liter. Sementara oli mesin hidrolik yang dibutuhkan yaitu sekitar 18,5 gal atau sekitar 70 liter.

Nah bagaimana? Terjawab bukan?

Semoga informasi terkait kapasitas oli hidrolik excavator diatas dapat sedikit membantu Anda.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Apa yang bisa kami bantu ?

×