Kami adalah perusahaan nasional yang berpengalaman hampir 40 tahun dalam konsultasi, jasa, perencanaan dan penyediaan untuk hydraulic.

Kontak
modal usaha cuci mobil

bannerlayanan

Modal Usaha Cuci Mobil Ini Raup Omset Jutaan Perhari, Minat? Bagi Anda yang tinggal dalam perkotaan besar Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba menjajal usaha yang satu ini. Baik kendaraan motor maupun mobil yang menggelinding di jalanan siapa sangka dapat membawa berkah bagi pemiliknya, khususnya ketika musim hujan tiba.

Namun sayangnya belum banyak orang yang menyadari bahwa usaha cuci mobil merupakan salah satu usaha yang mendatangkan keuntungan cukup besar. Pasalnya, dari tahun ke tahun pengguna mobil pribadi semakin meningkat tidak kalan banyak dengan jumlah pengendara sepeda motor.

bannerlayanan

Hal yang mendasari kini mobil tidak hanya dijadikan transportasi pribadi namun juga bisa menjadi sumber penghasilan.

Lalu berapa modal usaha cuci mobil?

Modal Usaha Cuci Mobil

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya, modal untuk usaha cuci mobil hidrolik yakni;

  • Kompresor Rp 2 juta
  • Penyemprot Rp 1,5 juta
  • Mesin hidrolik sekitar Rp 23 jutaan tergantung merek dan fitur yang dipilih

Jangan lupa untuk memasukkan list kebutuhan pendukung lainnya seperti

  • Shampo khusus mobil
  • Semir ban
  • Peralatan seperti ember, kain lembut & spon
  • Biaya listrik
  • Biaya PAM
  • Fasilitas ruang tunggu seperti kursi dan meja
  • Gaji karyawan

Jika ditotal keseluruhan secara kasar, setidaknya anda memerlukan modal paling sedikit Rp 50 juta. Rasanya memang memakan biaya sedikit lebih banyak, tapi jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan didapatkan, modal usaha cuci mobil akan menjadi wajar.

Lalu berapa omset yang dapat dihasilkan?

Omset Usaha Cuci Mobil Perhari dan Perbulan

Untuk omset memang bervariatif tidak mutlak, artinya tergantung dari seberapa banyak daya tampung usaha cuci mobil dalam satu hari serta jumlah konsumen yang datang. Contohnya seperti ini;

Lokasi usaha dapat menampung maksimal 6 mobil dalam waktu yang bersamaan. Jika tarif cuci 1 mobil adalah Rp 30 ribu, maka Rp 30 ribu x 6 = Rp 180.000.

Jika 1 sesi pencucian mobil membutuhkan 30 menit, maka dalam 8 jam operasional kamu bisa melayani 16 sesi pencucian mobil yang artinya satu hari kamu mampu mencuci 96 mobil (96 x Rp 30.000 = Rp 2.880.000)

Kesimpulannya, dalam satu hari Anda dapat meraih omset hampir Rp 3 juta.

Dalam sebulan, Rp 3 juta x 30 hari = Rp 90 juta. Cukup menggiurkan bukan?

Mudahnya Memulai Usaha Cuci Mobil

Tertarik membuka bisnis cuci mobil? Tapi bingung cara mulai usaha dari nol?

Berikut kami hadirkan tips mudahnya;

1. Tentukan lokasi strategis

Lokasi merupakan poin utama dalam memulai bisnis apapun. Selain ramai penduduk dan dilewati kendaraan roda empat, pastikan lokasi tersebut memiliki luas lahan yang cukup sehingga dapat menampung beberapa unit kapasitas mobil.

2. Anggarkan modal keuangan secara matang

Selanjutnya mulai buat list daftar yang anda butuhkan, seperti yang sudah dibahas sebelumnya pada sub modal usaha cuci mobil. Jangan lupa tambahankan estimasi dana kebutuhan dana yang tidak terduga.

3. Branding konsep marketing

Apakah sudah cukup dengan modal baliho serta flyer? Tidak ada salahnya untuk mencoba menjajal dunia digital marketing dengan memanfaatkan sosial media untuk menjaring konsumen lebih luas. Jangan lupa gunakan design menarik, jelas, serta promosi pada awal pembukaan agar semakin banyak yang datang.

4. Maksimalkan pelayanan ramah ke pelanggan

Pembeli adalah raja. Istilah tersebut memang sudah cukup familiar dari waktu ke waktu. Sangat penting untuk melayani pelanggan dengan ramah, minimal dengan senyuman dan tutur bahasa yang sopan. Tidak ada salahnya untuk menghadirkan fasilitas minuman gratis yang dapat dikonsumsi para tamu ketika sedang menunggu mobil dibersihkan.

5. Lakukan evaluasi secara berkala

Sebagai owner, sudah sepatutnya Anda melakukan evaluasi secara berkala minimal setiap satu bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk mengetahui, memperbaiki, serta meningkatkan usaha agar lebih berkembang.

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuka usaha, minimal dengan mengetahui besaran modal usaha cuci mobil, omset, serta cara memulainya. Demikian tips sederhana diatas, semoga bermanfaat..

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Apa yang bisa kami bantu ?

×