Kami adalah perusahaan nasional yang berpengalaman hampir 40 tahun dalam konsultasi, jasa, perencanaan dan penyediaan untuk hydraulic.

Kontak
biaya sewa tower crane

bannerlayanan

Berencana untuk menyewa alat berat yang satu ini? Kira-kira berapa total biaya sewa Tower Crane selama sebulan? Selengkapnya disini.

Mungkin saja hampir seluruh developer beranggapan bahwa dibandingkan dengan membeli, rencana menyewa menjadi salah satu opsi yang tepat agar pembangunan proyek tetap berjalan tanpa harus mengeluarkan biaya yang membengkak. Tergolong alat berat seharga satu miliar lebih ini memang membutuhkan biaya perawatan yang fantastis, termasuk servis dan operasional pergantian spare part lainnya.

Tower Crane umumnya digunakan diberbagai sektor proyek, seperti pembangunan gedung tinggi, apartemen, mall, dan lainnya. Alat berat ini sudah menggunakan basis hidrolik crane untuk mengangkat beban material secara horizontal untuk dipindahkan ke area yang diinginkan sehingga progress pembangunan menjadi lebih cepat.

Rincian Biaya Sewa Tower Crane

Dibandingkan dengan jenis alat berat lainnya, ketika memutuskan untuk sewa Tower Crane setidaknya harus memperhitungkan secara rinci dan matang agar biaya operasional dapat menyesuaikan kebutuhan proyek yang akan berjalan.

Berikut rincian biaya sewa Tower Crane selama satu bulan yang disadur dari berbagai sumber terpercaya;

  1. 1. Biaya pondasi dan angkur setidaknya minimal Rp 100 juta rupiah.

2. Biaya menyewa Tower Crane selama satu bulan lamanya paling tidak sebesar Rp 95 juta rupiah.

3. Biaya erection dan dismantling untuk pembongkaran alat jika sudah selesai diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 85 juta rupiah.

4. Biaya mobilisasi, operator, asuransi juga perijinan dari Dinas Ketenagakerjaan. Untuk operator setidaknya Rp 18 juta, asuransi kurang lebih Rp 2.5 juta, serta perizinan Rp 10 juta rupiah.

  • Total Rincian Biaya Keseluruhan

Jika ditotal secara keseluruhan, maka perkiraan penyewaan Tower Crane akan memakan biaya hingga Rp 1 miliar lebih. Namun anggaran sudah bersih termasuk biaya operator, perizinan, dan lainnya. Meskipun harga sewa dengan harga pembelian unit hampir menyentuh angka yang sama, namun anda tidak perlu sibuk memikirkan biaya perawatan serta servis jika terjadi kendala teknis.\

Oleh sebab itu sebaiknya pilih penyedia jasa sewa yang mencakup layanan troubleshooting selama diarea proyek. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu unit mengalami kendala teknis.

Selesai sudah ulasan informatif tentang estimasi sewa alat berat diatas. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam kegiatan proyek anda.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Apa yang bisa kami bantu ?

×