Kami adalah perusahaan nasional yang berpengalaman hampir 40 tahun dalam konsultasi, jasa, perencanaan dan penyediaan untuk hydraulic.

Kontak
perbaikan mesin pengeruk

bannerlayanan

Bagaimana cara mengatasi perbaikan mesin pengeruk dengan mudah? Seringkali mesin pada alat berat mengalami gangguan hingga berdampak menghambat produktivitas. Alhasil, waktu menjadi terbuang tanpa menghasilkan apapun. Maka dari itu sebagai pengguna rasanya sangat penting dalam mengetahui cara mengatasi kerusakan pada mesin pengeruk yakni excavator.

Apa saja kerusakan yang sering terjadi?

bannerlayanan

Beberapa kerusakan yang dapat terjadi pada ekskavator adalah oil sel yang bocor, mesin yang terlalu panas, terjadi keausan pada liner dan ring piston, valve guide atau steam, kerenggangan velve, knocking atau detonation, patahnya gigi backhow, mesin penggerak yang memang tidak bisa angkat hidrolik dan lain-lainnya.

Oleh sebab itu, jika dalam penggunaan excavator terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dan terus berlangsung tanpa dilakukan perawatan rutin pada mesin pengeruk, maka sangat memungkinkan terjadinya kerusakan pada mesin ini.

5 Cara Atasi Perbaikan Mesin Pengeruk

Berikut ini hadir beebrapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki mesin pengeruk, diantaranya;

1. Mengganti oil seal yang bocor

Cobalah untuk mengecek oli seal, bisa saja sudah tidak layak digunakan. Setelah dilakukan penggantian oil, sebaiknya perlu dilakukan perawatan khusus yang dapat meminimalisir kebocoran berulang, misalnya pengoperasikan alat terlalu over terutama pada oil sel baket yang sering bocor, pembukaan bucket terlalu full sehingga oilsel tadinya menggesek piston yang bagian ujung yang kasar dan bisa mengakibatkan kerusakan pada oil seal.

2. Menjaga suhu normal pada oil

Tips selanjutnya yakni pastikan oli pada mesin dapat terjaga pada suhu normal. Pasalnya, hal ini dapat mempengaruhi kinerja pada sistem hidrolik. Beberapa cara yang dapat dilakukan seperti ; membersihkan rang kuler oil, radiator, membersihkan oil yang menempel pada bagian luar mesin.

Jangan lupa rapatkan celah-celah bagian yang bergesekan komponen bagian dalam mekanik pompa hidrolik agar celah normal. Sebab, celah yang terlalu besar dapat menimbulkan oil compress yang lepas dan panas yang berlebihan pada oil hidrolik.

3. Perbaikan pada bagian yang retak

Jika terdapat bagian material misal besi yang sudah retak, mungkin saja Anda dapat mengakali dengan melakukan teknik pengelasan. Pengelasan disini bertujuan untuk mencegah keausan, penggabungan atau perbaikan yang retak atau aus. Harus diingat bahwa dalam pengelasan ini harus sesuai dengan material mesin pengeruk, sehingga diperlukan kawat las yang sesuai. Oleh sebab itu, lakukan konsultasi dengan ahlinya.

4. Excavator low power

Hydraulic low power merupakan suatu kondisi dimana excavator tidak dapat berfungsi dengan baik akibat adanya gangguan pada beberapa bagian dari alat berat excavator. Mudahnya, kondisi ini juga dapat disebut dengan tenaga lemah / loyo / kurang tenaga.

Cek solusi mengatasi excavator low power disini.

5. Perbaikan sistem hidrolik

Selain hydraulic yang mengalami low power, nyatanya cakupan hydraulic pada unit mesin pengeruk cukup banyak, seperti persoalan spare parts pada hose, pompa, filter, dan lain sebagainya. Meskipun sebagian kasus permasalahan dapat ditangani dengan mudah secara individu, namun jika sudah tergolong kerusakan berat maka mau tidak mau Anda harus memanggil layanan servis hydraulic system excavator.

Dalam memilih layanan hydraulic system terpercaya, Cipta Hydropower Abadi dapat Anda jadikan sebagai solusi dalam mengembalikan performa prima. Telah berpengalaman lebih dari 39 tahun menghadirkan layanan service alat berat tambang, seperti excavator, dozer, dumptruck, dan masih banyak lainnya.

Kirimkan kebutuhan Anda melalui

[email protected]

Kami juga menyediakan spare parts hydraulic system lengkap seperti ;

Hydraulic hose, hose assembly, hydraulic pump, hydraulic filter, valve, ball valve, connection test, pressure gauge, fire suppression system, level gauge, breather filler, pipe clamp, seamless tube, fittings ferule, quick release coupling, flexible pipe coupling, diaphrgham pump, hose reel, hydraulic power unit, hydraulic main component, dll

Semoga informasi tentang perbaikan mesin pengeruk diatas dapat menjadi solusi terpercaya Anda..

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Apa yang bisa kami bantu ?

×